Selasa, 19 Juli 2016

Asik Main Pokemon Go, WN Prancis Nyelonong ke Kodim Cirebon

Cahgalek.com - Terlalu asyiknya main game Pokemon Go, seorang warga negara Prancis, Romain Pierre (27) nyelonong masuk ke Makodim 0614/ Kota Cirebon. Peristiwa ini terjadi pada Senin (18/7/2016) malam, tepatnya pukul 23.00 WIB.

Romain mengaku tengah jogging sambil main game Pokemon. Tidak sadar, dia telah berada di sekitar area militer. Romain dipanggil petugas, tapi malah lari ke depan pos penjagaan dan masuk ke kompleks Makodim.

"Dia melompati portal Makodim, kemudian diamankan. Diserahkan Kodim 0614, kita proses dan kita data, " kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Selasa (19/7/2016), seperto dikutip dari detik.com.

"Dia bilang (nyelonong ke Kodim) main Pokemon Go," tambahnya.

Dalam pemeriksaan diketahui bahwa Romain berada di Cirebon untuk kepentingan bisnis. Dia menginap di hotel bersama rombongan.

Sementara itu, Kodam III Siliwangi bereaksi agar kejadian serupa tak terulang, Kodam III Siliwangi menegaskan kepada seluruh masyarakat bahwa instansi militer steril bagi aktivitas permainan Pokemon GO. "Instansi-instansi militer terlarang untuk orang yang main game Pokemon. Termasuk markas-markas TNI di Jabar," ucap Kapendam III Siliwangi Letkol Arh M. Desi Ariyanto saat berbincang dengan detikcom via telepon, Selasa (19/7/2016).

Pihak Kodam III Siliwangi mewanti-wanti kepada masyarakat agar mengetahui tempat terlarang dan tidak saat bermain Pokemon. Satu hal yang perlu diingat masyarakat pemburu Pokemon yaitu tidak memasuki area militer karena menyangkut kerahasiahaan negara.

"Kita jangan bodoh jadi bangsa. Bisa jadi aplikasi game Pokemon GO itu sengaja dibuat untuk mengetahui instansi militer di negara Indonesia. Masyarakat harus hati-hati, jangan sampai keblinger Pokemon lalu kita jadi bodoh," tutur Ariyanto.

Advertiser