Jumat, 29 Juli 2016

Di Pasar Ini, Kamu Bisa Beli Gadis Perawan Seharga 3 Juta

Cahgalek.com - Bila di Indonesia pasar adalah tempat untuk menjual/membeli kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, sayur-sayuran dan lainnya. Tapi di negara ini, ada pasar yang menjual "Gadis Perawan". Dan yang mengejutkan, harga gadis perawan yang akan dijual berkisar Rp 3-5 juta, tergantung penawaran.
Mungkin pasar ini, menjadi pasar yang paling aneh di Dunia. Dan kamu bisa menjumpai pasar yang nenjual para gadis perawan tersebut saat kamu berkunjung ke Negara Bulgaria.

Pasar tersebut sudah berlangsung sejak puluhan tahun dan dilaksanakan empat kali dalam satu tahun. Pasar ini diberi nama 'Pasar Pengantin'. Disebut pasar pengantin karena di lokasi ini para gadis di jual sama orang tuanya.

Dilansir tribunnews.com, para gadis remaja Kalaidzhim mengenakan pakaian terbaik mereka, menggunakan lipstik, bedak juga minyak wangi saat mereka datang ke pasar tersebut. Uniknya, para orang tuanya sendiri yang membawa anak gadisnya 'dijual' ke pemuda yang sudah menunggu di pasar.

Para gadis perawan 'dijual' oleh para orangtua mereka, kepada pria yang menawar anak gadis tersebut dengan harga yang tinggi. Gadis yang berhasil dibeli akan langsung jadi pengantin dan dinikahkan dengan pria tersebut.

Ketika acara berlangsung, para gadis akan dibawa orangtua mereka menuju tempat perayaan dan dijual kepada penawar tertinggi. Karena perayaan itu pula, seorang gadis bisa berhenti sekolah karena harus menikah dengan pria yang membelinya.

Foto dan video' diungkap  yang melakukan
Foto dan video Pasar Pengantin diungkap oleh Milene Larsson dalam video berjudul 'Young Brides for Sale'. Dia melakukan perjalan berpuluh kilometer untuk merekam seperti apa perayaan tersebut. Dia bertemu dengan keluarga Vera dan Christo yang sedang mempersiapkan dua putri mereka, Pepa dan Rossi, untuk 'dijual'.

"Pasar pengantin merupakan tradisi nenek moyang komunitas Kalidzhi yang masih dilestarikan hingga saat ini. Namun, sekarang para gadis lebih bebas untuk memilih siapa yang ingin mereka nikahi daripara sekedar pasrah di depan pembeli," kata Milene dalam video tersebut.

Meski demikian, Milene mengaku terkejut dengan praktek jual-beli gadis perawan itu. Tentunya yang juga mengejutkan, harga gadis yang akan dijual itu hanya berkisar Rp 3-5 juta, tergantung penawaran.

Uang itu sebagai mahar bagi si pria untuk bisa menikahi gadis pilihannya. Milene berpikir, pada zaman modern ini masih ada saja orang yang memperjual-belikan kebahagiaan. "Tradisi itu membuat wanita terlihat seperti barang yang dapat diperjual belikan. Mereka seakan diciptakan hanya untuk mematuhi dan melayani suami mereka nanti, tanpa boleh memiliki ambisi sama sekali," lanjut perempuan itu.

"Gadis Kalaidzhi harus perawan saat menikah. Ini sangat penting karena banyak uang diberikan untuk keperawanan," kata Pepa gadis yang dijual orang tuanya.

Ibu mereka, Vera, sangat menunggu-nunggu hari tersebut. "Jika perempuan sudah tidak lagi perawan sebelum menikah, mereka akan dipanggil pelacur dan wanita jalang," kata Vera.

Nah, itulah pasar paling aneh di dunia yang menjual gadis perawan. Agar tidak penasaran pasar perawan ini, kamu bisa melihat videonya dibawah ini.

Advertiser