Senin, 25 Juli 2016

Heboh Polwan Tidur di Minimarket Beralas Kardus

Cahgalek.com - Foto seorang polisi wanita (polwan) tertidur di sebuah gudang minimarket menjadi viral di jagad maya. Ia kecapekan setelah seharian mengatur lalu lintas Lebaran Idul Fitri . Polwan itu memiliki nama lengkap Devi Putrining Asih.
Simpati publik bermunculan saat melihat foto polwan tersebut tertidur di sebuah gudang minimarket. Polwan itu tertidur dengan pakaian seragam lengkap yang masih menempel di tubuhnya. Beralaskan dus bekas, Ia tampak merebahkan badannya di atas dus air minum. Ia bersandar pada lengan bagian kanannya, sementara lengan kirinya disimpan di atas paha.

Foto itu diposting oleh pemilik akun instagram @abdinegaraid kemarin. Ia juga menambahkan keterangan pada foto tersebut: "Kapal bagus bukan dilaut tenang. Pedang tajam bukan saat dipajang. Bila hidup ingin berarti.. Menang tak harus, yang harus itu berjuang. Selamat beristirahat Bu Polwan. Semoga segala budi baik baktimu dibalas kebaikan oleh Tuhan. Amin," tulisnya.

Ternyata foto itu sebelumnya diposting ke instagram oleh pemilik akun @aan_buma tiga hari yang lalu, kemudian diposting ulang oleh @abdinegaraid. Dengan cepat foto itu langsung disukai 2.742 pengguna instagram di akun @aan_buma dan mendapat banyak komentar dari netizen.

Pemilik akun @arifsoyijeoung penasaran dengan kondisi polwan tersebut.
"Knpa dia gan?," tanyanya.

"Dari sumber terkait sih, itu Polwan kewalahan cape ngatur arus lebaran Mas @arifsoyijeong ..ketiduran di Minimarket," jawab Aan.

"Daerah mana itu ndra?," tanya @farizvapume.
"Daerah Jawa Barat Bang @farizvapume , tepatnya kurang faham. Meneruskan artikel yang kurang detail isinya. Kisanak lagi bertugas dimana ini ?," jawabnya lagi.

Foto itu juga menimbulkan simpati dari netizen, dan langsung mendoakannya. "Kalo liat begini ane suka kasian juga ama polisi kadang ane suka hujat habis kalo oknum laen yg gak baik, semoga dimuliakan Tuhan Polisi satu ini," ujar @em_mulyana.
"Semangat bu polwan doa ku menyertai mu," kata @tanzilelfirdaus.

Berdasarkan postingan dari akun @polisi_indonesia, foto itu diambil di Tegal, Jawa Tengah. "Polwan itu ialah Polwan polres tegal #poldajateng @devipna sedang beristirahat di minimarket setelah seharian mengatur lalu lintas Lebaran Idul Fitri. We Love Polisi Indonesia. Terima kasih bu polwan," tulisnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal Ajun Komisaris Besar Adi Vivid terkejut saat jagad media sosial memperbincangkan soal anak buahnya, Brigadir Dua Devi Putriing Asih. Devi saat itu tertidur di sela waktu istirahat saat pengamanan jalur mudik di wilayah Pantura, Tegal, Jawa Tengah. "Itu kan memang saat itu capek sekali," kata Adi dikutip dari Liputan6.com, Senin (25/7/2016).

Jam kerja di saat musim mudik kemarin tidak berlaku. Seluruh personel turun ke jalan untuk melayani masyarakat yang hendak bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman. Total waktu kerja setiap personel adalah 12 jam. "Jadi, daripada kembali ke Polres dan memakan waktu 1 jam, lebih baik dia mencari tempat istirahat di sana, dan akhirnya tertidur di minimarket beralas seadanya," kata Adi.

Bagi Adi, tidak ada perbedaan apakah dia seorang polisi laki-laki (polki) atau perempuan. Namun, dengan seragam yang mereka kenakan, baik polki atau polwan, keduanya mempunyai tugas yang sama. Salah satunya adalah melayani masyarakat. "Saya tidak mau membedakan dia polwan atau polisi laki-laki. Kita saat itu semuanya full power mengawal arus mudik dan balik," kata mantan Kasubdit Sumdaling Polda Metro Jaya ini.

Berikut ini foto-foto Polwan Devi yang diunggah di akun Instagramnya. Devi juga memiliki hobi bernyanyi.. Smule!

Advertiser