Sabtu, 23 Juli 2016

Wow! Sekarang Cek Kesuburan Sperma Bisa Lewat Smartphone

Cahgalek.com - Cukup lewat ponsel pintar (smartphone), kini para pria bisa mengecek kesuburan spremanya. Dr. Yoshitomo Kobori dan rekan-rekannya di University of Illinois di Chicago menciptakan sebuah lensa khusus yang dipasang dalam smartphone.
Nantinya lensa ini akan membantu pria untuk mengetahui kualitas sperma yang mereka miliki baik atau buruk. Hasil kesuburan akan dimuat dalam sebuah video berdurasi pendek.
Pergerakan sperma akan terlihat jelas di sini. Baik dari jumlah sperma, bergerak cepat atau lamban. Kesuburan pria pun akan terdeteksi dengan mudah.

"Pria sering merasa malu untuk memberikan sampel air mani di klinik, setiap orang kini memiliki smartphone dan memiliki kamera yang baik. Saya pikir mikroskop smartphone bisa menjadi cara mudah untuk melihat kesuburan pria " jelas Yoshimoto speerti yang dikutip dari liputan6.com, Jumat (23/7/2016).

Perangkat ini bekerja dengan merekam air mani, yang telah diletakkan di atas selembar plastik setelah 5 menit ejakulasi.

Selanjutnya tekan kamera ke atas sampel untuk merekam. Sebuah video berdurasi 3 detik akan menjelaskan tentang kesuburan pria. Apakah sperma tersebut dapat membuahi sel telur atau tidak.

Kamera smartphone ini sudah tersedia secara komersial di Jepang , dan Kobori berharap itu akan segera dijual di negara-negara lain.

Advertiser