Jumat, 12 Agustus 2016

Baru Bertemu 4 Jam, Pasangan Ini Langsung Memutuskan Menikah

Cahgalek.com - Rata-rata setiap orang membutuhkan lebih dari setahun untuk menyadarinya, mulai dari berkenalan, penyesuaian, hingga memantapkan hati untuk memutuskan menikah. Namun pasangan di China ini memutuskan menikah hanya dalam waktu empat jam.
Pasangan itu adalah Tang Xi dan Zhang Yan. Mereka berdua adalah rekan kerja di sebuah perusahaan transportasi di Chongqing. Walaupun keduanya berada di tempat yang sama, keduanya jarang sekali saling berbincang.

Tang Xi bekerja di departemen administrasi sedangkan Zhang Yan berada di bagian keuangan. Namun, semuanya berubah ketika mereka duduk bersebelahan saat makan malam perusahaan.

Ketika Tang Xi mengantar Zhang Yan pulang, Zhang Yan bercanda dan bertanya kepada Tang Xi apakah ia berani untuk menikahinya. Tang Xi pun berkata ya dan percaya bahwa perempuan itu merupakan takdirnya. "Aku akhirnya menemukanmu. Aku sangat bahagia karena aku telah menunggu," ujar Tang Xi seperti dikutip dari liputan6.com, Jumat (12/8/2016).

Keesokan paginya sekitar pukul 08.00, Tang Xi bertemu dengan orang tua Zhang Yang. Pada jam 11.00 keduanya menikah yang bertepatan dengan festival Qixi atau dikenal sebagai Hari Valentine China.

Menurut sebuah keterangan Tang Xi dan Zhang Yang di stasiun TV lokal, keduanya merasa cocok ketika saling berbagi cerita memalukan, di mana mereka berada di bawah tekanan besar untuk segera menikah. Foto sertifikat pernikahan mereka pun tersebar di media sosial yang populer di China, Weibo. Hashtag dengan arti "menghabiskan 4 jam bersama dan secepat kilat memutuskan untuk menikah" menjadi trending.

Banyak pengguna internet bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dalam waktu empat jam. Sebuah meme dengan menggunakan foto ekspresi atlet renang, Fu Yuanhui, yang tampak terkejut ketika ia memenangkan medali olimpiade juga menjadi viral. Sejumlah komentar di media sosial menyatakan kekaguman mereka atas keberanian pasangan itu dan mengirim ucapan selamat kepada mereka. "Aku juga ingin menikah cepat," ujar salah satu pengguna Weibo, Chierdaxian.

Seorang sosiolog bernama Tan Gangqiang turut mengomentari pernikahan tersebut. "Sulit untuk mengatakan apakah pernikahan kilat baik atau tidak. Beberapa orang merasa bahagia sedangkan lainnya bercerai dengan cepat," ujar Tan.

Ia juga menambahkan, rasa toleran dan sabar dibutuhkan agar pernikahan kilat dapat berlangsung lama.

Sementara itu pengguna lain menganggap bahwa perilaku pasangan itu terlalu impulsif. "Dari tak memiliki pacar sampai punya istri, hanya membutuhkan waktu empat jam. Apakah itu terjadi karena mereka takut dengan tuntutan menikah?," tuils akun Meng.

Advertiser