Kamis, 11 Agustus 2016

Bekerja Setengah Hati Bisa Bikin Kamu Kena Serangan Jantung dan Kanker

Cahgalek.com - Perusahaan akan senang bila kita bekerja dengan hati, penuh totalitas dan konsistensi. Apapun pekerjaan yang kerjakan dengan totalitas akan berbeda hasilnya, bila kita bekerja dengan setengah hati.
Tak hanya itu, bila kamu bekerja dengan setengah hati bisa membuat kamu mudah terserang penyakit. Sebuah penelitian terbaru dari Concordia University, Montreal menunjukkan bahwa karyawan yang bekerja di luar keinginannya rentan terhadap berbagai masalah kesehatan.

Dalam penelitian tersebut, dilibatkan 260 pekerja dengan latar belakang yang berbeda. Hasilnya, ketika karyawan yang idealis dan bekerja pada perusahaan yang tidak disukai, mereka lebih rentan terhadap risiko kelelahan emosional. Kondisi ini jika dibiarkan berlarut-larut maka akan menekan sistem kekebalan tubuh.

Beberapa penyakit yang rentan hinggap pada pekerja yang bekerja dengan setengah hati tersebut adalah serangan jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan kanker.

"Kami menguji hubungan antara komitmen seseorang dalam perusahaan dengan dampak buruknya seperti kelelahan emosional dan mempengaruhi omzet perusahaan," ujar asisten peneliti dari Concordia University, Montreal Profesor Alexander Panaccio dikutip dari liputan6.com, Rabu (10/8/2016).

Atasan atau pemilik usaha mempunyai peran yang sangat penting untuk menekan potensi yang akan atau sedang terjadi. Mereka bisa menggali potensi karyawan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memberi kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan diri.

Jadi, buat sahabat cahgalek.com lakukanlah pekerjaan dengan hati, bila kamu lakukan dengan setengah hati kamu yang akan rugi sendiri. Karena pekerjaan yang sudah menjadi pekerjaan kamu, tetap akan kamu kerjakan walaupun kamu bekerja dengan hati ataupun dengan setengah hati. Hasilnya akan berbeda bila kamu lakukan dengan hati dan kamu tidak stres. Oke

Advertiser